Selasa, 18 Oktober 2016 - 10:27:25 WIB
IMMIM adakan Hari Santri Nasional
Diposting oleh : fathur rahman
Kategori: Umum - Dibaca: 270 kali

Festival Hari Santri Nasional Berlangsung di pesantren IMMIM Putra Tamalanrea Makassar, Senin (17/10). Melaluli upacara bendera dibuka inspektur upacara Ketua Umum YASDIC IMMIM Ir. HM. Ridwan Abdullah, MSc.
Kegiatan ini diikuti sekitar 1000 atlit dan official dari 19 kontingen utusan pesantren se-Sulsel.
Ridwan Abdullah menyatakan, hari ini kalangan santri merayakan rasa syukur atas ditetapkannya Hari Santri Nasional (HSN) presiden RI sejak tahun lalu. "ini menunjukkan pemerintah mengakui perjuangan para santri dan ulama dalam mempertahankan kemerdekaan RI" ujarnya.
diakui pula model pendidikan pondok dalam menyelesaikan permasalahan dibidang pendidikan, selain itu pesantren sebagai tempat pendidikan akhlak bangsa. tahun ini HSN, IMMIM mengambi9l inisiatif untuk merayakan HSN dengan tema "Gerakan Ayo Mondok". tujuannya untuk memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa pesantren memberi rasa aman, tenang, dan tentram.
didalam kehidupan pondok, para santri banyak menorehkan prestasi, baik di dalam maupun dil;uar negeri, termasuk prestasi santri IMMIM di singapura beberapa waktu lalu.
harapan kedepan bahwa lakukan segala sesuatu dengan niat ikhlas dan dengan sprotivitas yang tinggi dalam bertanding.
tahun ini baru tujuh cabang olahraga dans eni diantaranya futsal, sepak takraw, basket, kaligrafi, qasidah, nasyid, dan karya tulis ilmiah. kedepan akan ditambah menjadi sembilan atau 11 cabang olahraga dan seni.
"diharapkan semua santri agar berjuang meraih prestasi karena akan disiapkan hadiah dan piala bergilir pada puncak peringatan HSN di anjungan pantai losari Makassar 23 Oktober mendatang." ujarnya
Koordinator Panitia, Dr. HM. Ishaq Shamad MA, menyatakan, tujuan kegiatan HSn antara lain untuk merayakan dan memperingati Hari Santri Nasional serta mendekatkan stakeholder IMMIM dengan pesantren.
 
dikutip dari Rakyat Sulsel 


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)